Pendaftaran Pilkades Bonang Dimulai

Pendaftaran Pilkades Bonang Dimulai

MAJALENGKA- Proses Pendaftaran Pilkades di Desa  Bonang  Kecamatan  Panyingkiran  telah dibuka sejak Senin (8/3) hingga Jumat (19/3) mendatang. Ketua panitia Pilkades, Desa Bonang,  Asep Nadi  menyebutkan, sudah ada seorang yang mendaftar ke panitia untuk bertarung melawan petahana alias incumbet yakni Cahyadi (56) warga  blok Parung gaul  Desa Bonang. Sedangkan  Kuwu Ai Wulandari dijadwalkan baru akan mendaftar ke panitia Pilkades pada Kamis (18/3) hari ini.

Menurut Asep Nadi, jumlah hak pilih semenntara ada  sekitar   2.700 jiwa  yang akan menyalurkan hak pilih di 6-7 TPS. “Kami masih  akan rapat untuk memastikan jumlah TPS dan batas jam berapa penutupan pendaftaran,” ujar Asep kepada Radar kemarin.

Disebutkan, untuk incumbent sesuai aturan harus cuti setelah resmi ditetapkan sebagai calon. Dan, sesuai ketentuan dari pemda, pada proses pendaftaran calon kepala desa tidak diperbolehkan  ada uang pendaftaran. Karena biaya penyelenggaraan pilkades ditanggung APBD dan APBDes.

Sementara itu, Pilkades di Desa Jatiserang Kecamatan Panyingkiran bakal diramaikan dengan 3  calon.   Plt  Camat  Panyingkiran,  Yuyus Kusmaya, SSos menyebutkan, ada 6 desa yang akan melaksanakan Piilkades  pada  22 Mei 2021  mendatang. Yakni, Desa Bonang, Desa Jatiserang Desa Cijurey, Desa Pasirmuncang, Desa Bantrangsana dan Desa Panyingkiran. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: