Bios 44 DC Tingkatkan Hasil Panen

Bios 44 DC Tingkatkan Hasil Panen

MAJALENGKA - Kualitas hasil panen di area persawahan Kodim 0617/Majalengka yang berada di Blok Cibatu, Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Senin (15/3) meningkat. Berkat penggunaan formula Bios 44 DC buatan Kodim 0617/Majalengka. Bahkan, diprediksi akan menggeser saat penggunaan pupuk kimia.

Hasil panen raya demplot padi varietas MD70 yang dilakukan langsung oleh Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, mengalami peningkatan.

Seorang petani, Adma berharap petani di sekitar wilayahnya bisa beralih menggunakan Bios 44 DC. \"Ke depan, kami tidak akan menggunakan pupuk kimia lagi, karena dengan penggunaan Bios 44 DC saat ini sudah membuktikan padi yang kami tanam membuahkan hasil dan mengalami peningkatan,\" akunya.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengungkapkan Bios 44 DC adalah gabungan simbiosis mutualisme dalam bentuk larutan yang sudah diformulasi terbukti efektif untuk menyuburkan tanah. Sehingga lahan yang tadinya kurang produktif bisa berdaya kembali.

\"Pendekatan secara organik akan disosialisasikan secara terus menerus kepada para petani, bekerja sama dengan Dinas DKP3. Semoga petani perlahan-lahan bisa mengurangi penggunaan kimia yang bisa merusak ekosistem. Bios 44 DC ini merupakan formula yang ramah lingkungan,\" jelasnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: