Berharap Warga Binaan Juga Divaksin

Berharap Warga Binaan Juga Divaksin

MAJALENGKA - Puluhan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Majalengka menerima vaksin dosis kedua. Melalui vaksinasi lanjutan ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya penyebaran virus Corona di lingkungan lapas.

Satu persatu petugas Lapas Kelas IIB Majalengka ini menerima dosis vaksin dari total 100 62 petugas yang mendapatkan vaksin Sinovac di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majalengka, Senin (15/3).

Para petugas lapas ini menjadi prioritas penerima vaksin karena merupakan pelayan publik yang bersinggungan dengan masyarakat luas. Beruntung hingga saat ini tidak ditemukan adanya petugas atau warga binaan yang positif Covid-19 sehingga menjadi klaster lapas.

Kalapas Majalengka, H Suparman mengatakan, ada sebanyak 62 pegawainya yang mengikuti vaksinasi dosis ke-2 Covid-19. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah menyelesaikan tugas dengan baik.

\"Kami ini merupakan salah satu yang memperoleh prioritas tahap ini mengingat tugas dan tanggung jawab kami yang sering bersinggungan langsung dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),\" ujar Suparman usai menerima vaksin, Senin (15/3).

Selain itu, petugas Lapas Majalengka juga, adalah salah satu garda terdepan dalam memberikan pelayanan terhadap warga binaan yang berada di lapas.

Dengan penyuntikan vaksin diharapkan dapat menjadi salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam masyarakat dan khususnya pada lingkungan lapas.

\"Untuk mencegah terjadinya klaster lapas, agar pemerintah daerah juga memberikan vaksinasi terhadap warga binaan. Diharapkan dengan adanya vaksinasi itu dapat meminimalisir terjadinya penyebaran virus Corona di lingkungan lapas,\" harapnya.

Sementara, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini dilakukan di sejumlah titik. Informasi yang dihimpun, ada sebanyak 3.008 orang sebagai kategori pelayan publik yang mengikuti vaksinasi tersebut. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: