Kapolda Pantau Posko PPKM Majalengka

Kapolda Pantau Posko PPKM Majalengka

MAJALENGKA – Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Majalengka. Kapolda memantau posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro (PPKM mikro) di Desa/Kecamatan Kertajati, Sabtu (13/3).

Dengan mengendarai motor dinas, kapolda menyambangi Posko PPKM Desa Kertajati yang berada di Jalan Raya Kertajati-Jatitujuh. Kapolda disambut para pejabat utama Polres Majalengka, termasuk Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda.

Irjen Pol Ahmad Dofirin mengatakan, dirinya bukan kali pertama meninjau posko terpadu PPKM mikro yang ada di sejumlah daerah di Jabar. Namun, Posko PPKM mikro di Majalengka ini tidak kalah bagusnya dibandingkan dengan daerah lain.

\"Saya kemarin sudah mengecek beberapa posko di sejumlah daerah di Jawa Barat. Di posko PPKM mikro di Desa Kertajati ini sangat bagus. Ada ruang isolasi dan data lengkap terpampang di dinding. Ini menunjukkan aparat desa sangat pro aktif,\" puji kapolda.

Kapolda menyampaikan, dengan dibentuknya posko terpadu yang ada di desa ini, PPKM mikro benar-benar secara nyata bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19. \"Jadi kalau kita lihat seperti ini bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Majalengka. Begitu juga di Jabar. Kami optimis,\" ucapnya.

Oleh karena itu, adanya posko terpadu yang dikelola oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala desa, linmas dan para relawan, diharapkan tak ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali. Saat ini, di desa tersebut masuk zona hijau penyebaran Covid-19.

\"Ternyata memang pernah ada lima pasien di sini, tapi empat orang sudah sembuh. Satu pasien lagi meninggal dunia,\" jelas kapolda.

Selain itu Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri memastikan TNI-Polri mendukung penuh PPKM Mikro. Oleh karena itu, Kapolda berpesan agar Bhabinkamtibmas dan Babinsa segera melakukan tracing agar tidak menyebar luas. \"Jika ditemukan warga yang terindikasi terpapar Covid-19, bisa segera dilakukan tindakan pemeriksaan sesuai prosedur kesehatan secara ketat,\" ungkapnya

Ia menuturkan dalam PPKM mikro, Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam melakukan pemantauan di masyarakat. \"Untuk betul-betul bisa melakukan penegakan aturan terkait dengan 3T, testing, tracing,dan treatment dengan tidak melupakan program 3M,\" ucapnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: