PPNI Rayakan HUT Melalui Zoom Meeting

PPNI Rayakan HUT Melalui Zoom Meeting

MAJALENGKA - Dewan Pengurus Komisariat (DPK)   Persatuan Perawat  Nasional Indonesia (PPNI) RSUD Majalengka menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat bertema “Profesional Nursing Value in Covid-19 Pandemic at Majalengka Hospital” melalui  webinar  zoom meeting, Sabtu (13/3).

Acara yang digelar dalam rangka HUT ke- 47 PPNI  secara online tersebut diikuti Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd, Direktur RSUD Majalengka dr Harizal F Harahap MM, Plt Kadinkes Majalengka,  dr H Gandana Purwana  MARS, Ketua DPW PPNI Jawa Barat, Wawan Hermawan SKp MKep dan Ketua PPNI Kabupaten Majalengka, Otong Memet, SKep Ners.

Bupati H Karna Sobahi mengapresiasi kegiatan  yang diselenggarakan DPK PPNI RSUD Majalengka. Sementara, Plt Kadinkes dr Gandana mengatakan pemda dalam setahun  terakhir ini sangat mendukung tenaga kesehatan (nakes) untuk penanganan Covid-19.

Diungkapkan Gandana yang juga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka ini, sesuai  intruksi gubernur vaksinasi Covid-19  ditargetkan pada  30 Juni  2021  bisa  selesai. Target vaksinasi di Kabupaten Majalengka  mencapai 45 ribu dan baru terealisasi 10 persen.

“Kami mohon   perawat  untuk ikut sosialisasi  prokes dan  vaksinasi ke masyarakat  jangan   ada stigma negative yang menghambat vaksinasi,” harapnya.

Menyinggung dana insentif dari pemda, Gandana  menjelaskan, untuk nakes kini   dibeba,nkan oleh pemerintah pusat kepada pemda dan saat ini sedang disusun insentif  bagi  nakes yang ikut penanggulangan Covid-19.

Direktur RSUD Majalengka dr Harizal F Harahap  MM menyampaikan terima kasih kepada para perawat yang sudah menjalankan tugas dengan baik. Pihak manajemen RSUD Majalengka siap mendukung program kegiatan PPNI. “Perawat ibarat tulang belakang manusia yang sangat penting dan berperan dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Ketua Panitia Muhaemin SST MHKes menyatakan   kegiatan webinar  dalam rangkaian HUT ke-47 PPNI dilakukan melalui zoom meeting dan youtube sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Seksi acara yang juga MC, Savitri Susilowati SPDS KepNers menyebutkan  acara HUT  ke- 47 PPNI  di DPK RSUD Majalengka ditandai dengan pemotongan kue tar oleh Ketua DPK PPNI RSUD Majalengka Muhaemin SST MHKes yang  diberikan kepada Ketua DPD PPNI Kabupaten  Majalengka H Otong Memet SKep Ners.

Acara juga diwarnai dengan pemutaran video motivasi dari Unit Pelayanan Keperawatan di RSUD Majalengka dari tim IT video lomba. Juga pemutaran video penerapan protokol kesehatan dalam pengelolaan pelayanan kesehatan di masa pandemi Covid-19 di RSUD Majalengka. (ara/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: