Petugas Bubarkan Kerumunan Warga

Petugas Bubarkan Kerumunan Warga

MAJALENGKA- Petugas gabungan yang terdiri dari kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Majalengka, masih konsisten bergerak melakukan patroli pencegahan penyebaran Covid-19 di pusat keramaian di Kabupaten Majalengka, Jumat (12/3). Petugas langsung membubarkan ketika masih adan warga yang berkumpul.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto mengatakan, upaya tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. \"Patroli gabungan dilaksanakan bersama Satpol PP membubarkan kerumunan warga,” katanya.

Sejumlah lokasi didatangi sambil menyampaikan imbauan agar warga tidak berkerumun. Saat ditemukan kerumunan warga kemudian diimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

“Patroli menyasar lokasi yang dijadikan tempat nongkrong anak muda yakni di seputaran Jalan Raya Kadipaten. Kami datangi dengan cara pendekatan baik, dan meminta membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing,” ungkap kapolsek.

Imbauan serupa juga dilakukan kepada warga dan pengemudi ojek online. Petugas mengimbau saat mereka beristirahat, sebaiknya tidak bergerombol dan tetap menjaga jarak. “Kami berharap masyarakat memahami kondisi saat ini, mari bersama sama menjaga dan mencegah penyebaran virus Corona,” ajaknya.

Kapolsek menambahkan, patroli rutin akan terus ditingkatkan, saat ini lebih kepada sosialisasi mengenai pencegahan penyebaran virus Corona.  “Dengan upaya yang dilakukan diharapkan mampu mencegah penyebaran virus Corona, khususya di wilayah Kecamatan Kadipaten,” pungkasnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: