Sembuh Naik, Positif Naik

Sembuh Naik, Positif Naik

MAJALENGKA - Memasuki akhir pekan ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka masih terus terjadi kenaikan. Hingga Jumat (12/3) kemarin angka sebaran kasus mengalami kenaikan 13 orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Majalengka dr H Gandana Purwana MARS menyebutkan, meski masih mengalami kenaikan 13 orang, namun tren kesembuhan baik isolasi mandiri maupun lainnya naik.

Untuk angka isolasi mandiri turun 18 orang. Total saat ini tersisa 180 tengah isolasi mandiri. Adapun pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD Majalengka mencapai 19 orang.

\"Sedangkan untuk di rawat di RSUD Cideres jumlahnya mencapai 17 orang. Sementara di luar RS Majalengka tersisa 20 pasien. Meski angka meninggal dunia mencapai 181 orang,\" ungkapnya, kemarin.

Gandana menjelaskan, jumlah sembuh atau selesai isolasi mandiri juga naik 1.781 seiring kesembuhan 28 orang. Dari rata-rata kasus, kabupaten Majalengka memiliki tren cukup baik hingga saat ini. \"Kami berharap kasus terus landai hingga tidak ada penambahan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19,\" tukasnya.

Sementara itu, Kecamatan Malausma dalam beberapa pekan terakhir ini cukup baik tidak adanya angka kasus atau masih zero. Sementara kecamatan lainnya fluktuatif karena sempat muncul kasus meski satu atau dua orang. Jumlah zero kasus di kecamatan saat ini hanya ada dua selain Malausma serta satunya adalah Sindang.

\"Sampai minggu ini empat kecamatan dengan jumlah sebaran kasus tertinggi yaitu Majalengka dan Jatiwangi masing-masing 30 kasus. Sementara dua kecamatan lainnya yakni Dawuan 28 kasus, Kadipaten 21 orang,\" tandasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: