Akses Jalan Alternatif Rusak Parah

Akses Jalan Alternatif Rusak Parah

MAJALENGKA - Jalan Sagara Desa Borogojol Kecamatan Lemahsugih yang menghubungkan ke Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis rusak hingga berlubang. Pengendara roda dua dan roda empat harus berhati-hati, pasalnya jalan tersebut sudah lama tidak diperbaiki sehingga semakin rusak.

Salah seorang pengguna sepeda motor, Irfan mengaku khawatir saat malam hari ada penggendara yang melajukan kendaraan agak kencang bisa mengakibatkan kecelakaan. Ia mengimbau harus hati-hati saat melewati jalan tersebut. Apalagi cuaca yang terus-terusan diguyur hujan, membuat kondisi jalan berlubang semakin besar.

“Untuk para pengguna kendaraan harap waspada dan tidak melajukan kendaraan dengan cepat. Jangankan malam hari, siang hari pun ditutupi kabut nampak tidak terlihat begitu jelas jalan yang dilalui. Kalau di pegunungan kan gitu cuacanya ekstrem walaupun masih pagi hari kadang sudah terlihat seperti sore hari,” imbaunya.

Seorang petani warga Borogojol, Endang menjelaskan jalan yang menghubungkan desanya baik di bagian selatan atau utara merupakan jalur hidup. Karena merupakan akses utama menyambungkan ke beberapa desa bahkan sampai ke luar kabupaten sebagai jalan penghubung. “Bisa dikatakan kalau untuk keluar kabupaten jalan alternatifnya melalui jalan ini,” tuturnya.

Ia berharap mudah-mudahan jalan tersebut bisa diperbaiki karena jalan yang mengalami kerusakaan mencapai 2 hingga 3 kilometer. Jika diperbaiki, menurutnya bisa memberi kenyamanan dan manfaat, baik untuk para petani dan masyarakat untuk memudahkan akses perekonomian. Ia meminta jalan tersebut bisa cepat diperbaiki dan bisa mencegah kecelakan.

“Hampir semua menggunakan kendaraan termasuk saat membawa hasil panen, bahkan mereka yang berjualan pasti menggunakan alat transportasi dan tentu butuh akses jalan yang baik,” imbuhnya. (iim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: