Riset Ipsos 2025: Pengaruh Platform E-Commerce Terhadap Perkembangan UMKM dan Brand Lokal
UMKM & Brand Lokal Ungkap Platform E-Commerce Paling Berdampak Berdasarkan Temuan Ipsos 2025 --radarmajalengka.com
Bagi pelaku usaha lokal, partisipasi kampanye berskala besar seperti Ramadan menjadi salah satu momentum besar dalam perjalanan bisnis mereka. Dengan tingginya intensitas belanja selama periode ini, para platform e-commerce pun saling adu strategi lewat kampanye tematik yang kompetitif dan menarik, seperti Shopee Big Ramadan Sale, Ramadan Ekstra Seru di TikTok Shop dan Tokopedia, serta Ramadan Mega Sale Lazada. Untuk memahami sejauh mana efektivitas masing-masing kampanye, hasil riset berikut ini mengungkapkan;
|
Brand |
Tingkat Partisipasi Ramadan |
Dampak Kampanye Ramadan |
|
Shopee |
94% |
93% |
|
Tiktok Shop |
65% |
77% |
|
Tokopedia |
54% |
60% |
|
Lazada |
35% |
48% |
BACA JUGA:PMI Sasar Pegawai RSUD Majalengka Donor Darah, 18 Kantong Darah Terkumpul
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
