Riset Ipsos 2025: Pengaruh Platform E-Commerce Terhadap Perkembangan UMKM dan Brand Lokal

Riset Ipsos 2025: Pengaruh Platform E-Commerce Terhadap Perkembangan UMKM dan Brand Lokal

UMKM & Brand Lokal Ungkap Platform E-Commerce Paling Berdampak Berdasarkan Temuan Ipsos 2025 --radarmajalengka.com

Bagi pelaku usaha lokal, partisipasi kampanye berskala besar seperti Ramadan menjadi salah satu momentum besar dalam perjalanan bisnis mereka. Dengan tingginya intensitas belanja selama periode ini, para platform e-commerce pun saling adu strategi lewat kampanye tematik yang kompetitif dan menarik, seperti Shopee Big Ramadan Sale, Ramadan Ekstra Seru di TikTok Shop dan Tokopedia, serta Ramadan Mega Sale Lazada. Untuk memahami sejauh mana efektivitas masing-masing kampanye, hasil riset berikut ini mengungkapkan; 

 

Brand

Tingkat Partisipasi Ramadan

Dampak Kampanye Ramadan

Shopee

94%

93%

Tiktok Shop

65%

77%

Tokopedia

54%

60%

Lazada

35%

48%

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA:PMI Sasar Pegawai RSUD Majalengka Donor Darah, 18 Kantong Darah Terkumpul

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait