
ATR/BPN Fokus Capai Target Kehumasan 2025, Perkuat Keterbukaan Informasi dan Media Sosial
RADARMAJALENGKA.COM-Jakarta, 14 Juli 2025 — Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol menegaskan komitmennya untuk mencapai seluruh target kerja kehumasan di akhir tahun 2025. Kepala Biro Humas dan Protokol, Harison Mocodompis, menyampaikan optimismenya dalam Evaluasi dan Analisis Kinerja Program dan Kegiatan Triwulan II Tahun 2025 yang digelar secara daring.
“Saya sangat optimis di akhir tahun itu kita capai (target kerja). Apa yang kita targetkan masih on the track,” jelas Harison.
BACA JUGA:Keseruan JKT48 Bareng Shopee di Video Musik 'Lebih Hemat, Lebih Cepat' Terbaru!
Target Strategis dan Capaian Kinerja
Beberapa target strategis Biro Humas dan Protokol untuk tahun 2025 antara lain:
- Mempertahankan predikat “Informatif” dalam Keterbukaan Informasi Publik.
- Meningkatkan indeks pengelolaan pengaduan baik di pusat maupun daerah.
- Meraih peringkat 3 besar Share of Voice (SOV) pemberitaan nasional.
Peningkatan pengikut media sosial:
- Instagram: target 1 juta followers
- TikTok: 100.000 followers
- YouTube: 80.000 subscribers
Capaian triwulan II 2025 menunjukkan tren positif:
- Layanan Perkantoran: 100%
- Pelayanan Keprotokolan: 100%
- Tindak Lanjut Pengaduan Masyarakat: 102,39%
- Layanan Informasi Publik: 82,49%
- Strategi Komunikasi Publik: 82,26% dari target 50%
BACA JUGA:Jateng Gulirkan Gerakan Pangan Murah di 10 Daerah, Tekan Inflasi dan Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok
Apresiasi dan Harapan Tingkatkan Layanan
Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Andi Tenri Abeng, mengapresiasi capaian Biro Humas yang berhasil meraih nilai AA (Sangat Memuaskan) dalam SAKIP, bersama Ditjen Tata Ruang, Biro Hukum, dan Pusdatin. Ia juga mendorong peningkatan kualitas layanan, khususnya di daerah.
“Kami ingatkan kawan-kawan di daerah agar lebih responsif terhadap pengaduan, baik lewat WhatsApp maupun kunjungan langsung,” pesan Andi.
Monitoring Evaluasi Daring Dihadiri Sejumlah Pejabat
Kegiatan evaluasi daring ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Hukum Nugraha, Kepala Pusdatin I Ketut Gede Ary Sucaya, Inspektur Wilayah II Tri Wibisono, serta Ketua STPN Sri Yanti Achmad.
Kementerian ATR/BPN menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan transparansi, pelayanan publik, serta kehadiran digital yang efektif sebagai bagian dari pelayanan kelas dunia.
