JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM – Menjelang libur panjang di penghujung bulan Mei 2025, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen untuk terus memastikan kesiapan layanan E-Channel dan AgenBRILink guna mendukung kelancaran transaksi masyarakat. Di samping itu, Masyarakat juga dapat tetap bertransaksi menggunakan Super App BRImo dari manapun dan kapanpun.
Sebagai bank dengan jaringan layanan terluas di Indonesia, BRI berupaya menghadirkan akses keuangan yang andal, aman, dan mudah dijangkau di seluruh pelosok negeri. Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyampaikan bahwa keandalan sistem layanan menjadi prioritas utama Perseroan agar nasabah tetap dapat bertransaksi dengan nyaman dan aman di mana pun berada. Langkah ini merupakan bagian dari strategi BRI dalam mengantisipasi peningkatan aktivitas transaksi selama masa libur panjang. “BRI berupaya memastikan seluruh sistem berjalan optimal agar kebutuhan transaksi masyarakat dapat terpenuhi tanpa hambatan sekecil apapun,” ujar Hendy. Komitmen tersebut juga tercermin dari upaya perusahaan dalam memperluas dan memperkuat infrastruktur layanan. Tercatat, hingga Triwulan I/2025, total E-Channel BRI telah mencapai lebih dari 742 ribu unit. Dari jumlah tersebut, lebih dari 723 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) telah beroperasi di berbagai lokasi strategis untuk mendukung kemudahan transaksi non-tunai. BACA JUGA:Sang Skutik Legendaris Yamaha Hadir Kembali dengan Pilihan Warna Baru yang Kekinian dan Sporty Selain itu, BRI mengoperasikan lebih dari 10 ribu unit ATM dan 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Infrastruktur ini memastikan ketersediaan layanan transaksi seperti penarikan, penyetoran, transfer, dan pembayaran tagihan yang dapat diakses setiap saat, termasuk selama libur panjang. Selain adanya E-Channel yang tersebar, BRI juga mengandalkan jaringan AgenBRILink yang kini berjumlah lebih dari 1,19 juta agen per Triwulan I/2025. Jaringan ini pun telah menjangkau lebih dari 67 ribu desa, atau mencakup sekitar 88% wilayah Indonesia. Layanan ini memberikan kemudahan transaksi secara real-time dan online, seperti pembayaran tagihan listrik, air, BPJS, telepon, dan cicilan, transfer antarbank, setor dan tarik tunai, serta pengisian saldo dompet digital. Tak hanya itu, AgenBRILink juga melayani top-up saldo BRIZZI untuk mendukung pembayaran non-tunai di jalan tol, parkir, dan transportasi umum. Di samping itu, masyarakat dapat mengakses berbagai layanan tambahan seperti referral pembukaan rekening dan pinjaman, pembayaran asuransi mikro, penarikan uang kiriman dari luar negeri, serta pembelian tiket perjalanan seperti bus, shuttle, dan kapal ferry. Hendy menambahkan bahwa BRI akan terus memperkuat layanan E-Channel dan jaringan AgenBRILink guna memastikan kualitas layanan yang prima dan berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan transaksi digital serta memperluas inklusi keuangan di seluruh penjuru negeri. BACA JUGA:XSR 155 Riders Union X BBQ Ride Digelar kembali, Rayakan Loyalitas Fans Sport Heritage yang 'Born To Be Free' “Untuk mendukung hal tersebut, BRI juga secara aktif melakukan pemantauan sistem, penguatan keamanan transaksi, serta menyediakan layanan pengaduan yang cepat dan responsif,” tambahnya. Disamping itu, nasabah BRI juga tetap dapat bertransaksi dengan mudah dan nyaman melalui Super App BRImo. Dengan dibekali lebih dari 100 fitur, BRImo semakin memperkuat posisi BRI dalam layanan digital banking di Indonesia. Hal tersebut tergambar dari pengguna super app BRImo telah mencapai 40,28 juta user, atau meningkat 20,26% yoy per Maret 2025. Sementara dari sisi jumlah dan nilai transaksi, BRImo telah melayani 1,2 miliar transaksi finansial, naik 25,5% YoY dengan volume sebesar Rp1.599 triliun atau meningkat 27,79% YoY. BRI pun tetap mensiagakan layanan contact center untuk nasabah yang membutuhkan informasi atau ingin menyampaikan keluhan terkait layanan BRI melalui Contact BRI di 1500017 atau melalui asisten virtual SABRINA di WhatsApp 0812 1214 017.Jelang Libur Panjang, BRI Pastikan Keandalan Layanan Lewat 1,19 Juta AgenBRILink, 742 Ribu Jaringan E-Channel
Kamis 29-05-2025,21:56 WIB
Editor : Leni Indarti Hasyim
Kategori :
Terkait
Jumat 19-12-2025,14:04 WIB
Pinjaman KUR BRI 2025 Edisi Akhir Tahun, Dapatkan Plafon Pinjaman Hingga 100 Juta dengan Tenor 5 Tahun
Rabu 17-12-2025,21:02 WIB
Update Tabel KUR BRI 2025 Pinjaman Rp10-50 Juta Edisi Akhir Tahun, Berikut Rincian Selengkapnya
Rabu 17-12-2025,13:04 WIB
Simulasi KUR BRI 2025 Edisi Akhir Tahun, Dapatkan Pinjaman dengan Cicilan Rendah dengan Tenor 5 Tahun
Selasa 16-12-2025,19:18 WIB
Tabel Angsuran KUR BRI 2025 Lengkap, Pinjaman Mulai Rp1 - Rp75 Juta dengan Tenor 60 Bulan!
Senin 15-12-2025,14:43 WIB
Tabel KUR BRI 2025 Pinjaman Rp10-100 Juta, Berikut Angsuran Hemat untuk UMKM
Terpopuler
Minggu 21-12-2025,21:57 WIB
Bawa Pulang Motor Listrik Ala Vespa 2025! 4 Rekomendasi Murah Meriah Buat Ojol
Senin 22-12-2025,08:50 WIB
Rekomendasi Motor Listrik Roda Tiga Tertutup, Ngga Kehujanan dan Ngga Kepanasan, Harganya Segini Saja
Senin 22-12-2025,08:19 WIB
Rp8 Jutaan Sudah Bisa Bawa Pulang Motor Listrik Roda 3? Berikut Daftar Lengkap Harga Motor Listrik Roda Tiga
Senin 22-12-2025,06:44 WIB
Skutik Maxi Longjia Vmax 175 Bawa Mesin 175cc Harga Rp20 Jutaan, NMAX dan PCX Punya Pesaing Baru
Senin 22-12-2025,06:02 WIB
UMKM Wajib Tahu! Ini 5 Motor Listrik Roda Tiga untuk Usaha dengan Muatan Besar, Harga Mulai Rp20 Jutaan
Terkini
Senin 22-12-2025,19:35 WIB
3 Pilihan Motor Listrik Roda Tiga Buatan Indonesia, Ada Zeus E-Trike Sebagai EV Inovasi Canggih dari ITB
Senin 22-12-2025,18:01 WIB