KEREN! Tiga Atlet Karateka Majalengka Berhasil Meraih Medali Emas

Rabu 09-10-2024,12:05 WIB
Reporter : Almuaras
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Atlet karateka Kabupaten Majalengka baru saja menorehkan prestasi pada event Sirkuit di Bandung yang berlangsung pada 4-6 Oktober 2024.
Mereka adalah Lala Diah Pitaloka (LDP), Ajriya Nazwah Nurul Aini, dan Khairina Alya Jati.

Ketiga karateka kebanggaan Kabupaten Majalengka berhasil meraih medali emas pada ajang yang digelar di Kota Bandung tersebut. Mereka meraih medali emas untuk kelas beregu kata.

“Alhamdulillah, atlet karate putri Kabupaten Majalengka berhasil menyabet medali emas pada ajang sirkuit di GOR Pajajaran Bandung. Di final, Lala cs berhasil mengalahkan tim kata beregu putri Mayang cs dari Kota Bekasi,” kata Idi Sayidiman, Ketua Inkai Kabupaten Majalengka.

Menurut Idi, yang juga Bina Prestasi (Binpres) pada Forki Kabupaten Majalengka, setelah meraih prestasi membanggakan ini, ketiganya akan fokus untuk memasuki bangku kuliah di Politeknik Mardira Indonesia, Jalan Majalengka Ring Road No. 80, Desa Panyingkiran, Kecamatan Panyingkiran.

BACA JUGA:Aher Pimpin Tim Pemenangan Jabar ASIH, Syaikhu-Ilham Optimistis Menang Pilgub Jabar

Ia mengungkapkan bahwa ketiga atlet karate putri berprestasi itu akan kuliah di Politeknik Mardira Indonesia dengan meraih beasiswa KIP kuliah.

Ketiganya kuliah di tempat yang memudahkan koordinasi dan latihan bersama untuk meraih prestasi.
“Saya bersyukur Yayasan Pembina Mardira Indonesia memberikan apresiasi dengan memfasilitasi ketiga atlet karate Majalengka untuk kuliah dengan beasiswa di Politeknik Mardira Indonesia di Panyingkiran, Majalengka.

Insya Allah, ketiga atlet karate yang kuliah di Politeknik Mardira Indonesia bisa ikut Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) nanti,” kata pria yang tinggal di Blok Langgoko, Desa Waringin, Kecamatan Palasah ini.

Sementara itu, Direktur Politeknik Mardira Indonesia, Enang Rusnadi SPd MKom, membenarkan bahwa tiga atlet karate Kabupaten Majalengka akan kuliah dengan program beasiswa di jurusan Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak.

BACA JUGA:Pemkab Majalengka Rampungkan Perbaikan Jalan Perbatasan Majalengka-Ciamis

Dikatakannya, meskipun Politeknik Mardira yang berstatus perguruan tinggi negeri sedang dalam proses pembangunan, mereka telah menerima mahasiswa baru sejak tahun lalu.

Menurutnya, ada tiga program studi di Politeknik Mardira Indonesia, yaitu Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknologi Rekayasa Multimedia, dan Bisnis Digital.

“Kami menerima mahasiswa lewat jalur prestasi olahraga dan seni, jalur prestasi akademik (peringkat 1-5 di kelas), tahfidz Quran, dan jalur mandiri atau reguler,” ungkapnya. (ara)

Kategori :