MTQ Ke-54 Kabupaten Majalengka Siap Dibuka

Selasa 10-09-2024,13:30 WIB
Reporter : Almuaras
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024 dilaksanakan di  Kecamatan Majalengka.

Pembukaan MTQ ke-54 akan dilaksanakan di lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka pada Selasa (10/9) hari ini.

Camat Majalengka Supartyningsih SIP MAP mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, menyambut baik terselenggaranya MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024  dengan harapan acara ini dapat dijadikan sebagai momen yang tepat dalam rangka menggali potensi qori dan qoriah, hafizh dan hafizhah, mufassir dan mufassirah. Di samping itu, diharapkan pelaksanaan MTQ ke-54 ini benar-benar menjadi wadah silaturahmi dan membangun masyarakat qurani di Kabupaten Majalengka Khususnya di Kecamatan Majalengka.

Dijelaskan Dudung, MTQ ke-54 terdiri dari 7 cabang yaitu Musabaqoh Tilawah Quran (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ), Musabaqoh Kaligrafi Quran (MKQ), Musabaqoh Fahmil Quran (MFQ), Qiroat dan  Karya Tulis Ilmiah Quran (KTIQ).

BACA JUGA:Persyaratan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka Masih Harus Dilengkapi

“Diharapkan pelaksanaan MTQ ke-54 ini benar-benar menjadi wadah silaturrahmi dan membangun masyarakat qurani di Kabupaten Majalengka Khususnya di Kecamatan Majalengka,” ujar Camat Supartyningsih diiyakan Ketua Umum H Ucu Sodikin SAg dan Sekretaris Dudung SPd MSi.

Ditambahkan Kabag Kesra Setda Majalengka KH Asep Zaki  Mulyatno SKM MKM, Alquran adalah kalam Allah atau kalamullah yang diturunkan sebagai mukjizat.

Ia  mengharapkan agar MTQ ke-54 di Kecamatan Majalengka berjalan dengan lancar dan sukses. Diingatkan agar Alquran  yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan untuk pegangan dan pedoman hidup bagi umat manusia yang ingin mencapai kebahagian dunia dan akhirat.

“Alquran mengandung nilai keimanan, hukum, akhlak serta peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai makhluk individu maupun makhluk sosial.

BACA JUGA:Wamen ATR/Waka BPN Ajak Wisudawan UMM untuk Terus Belajar

Kepada para qori dan qoriah, mufassir dan mufassirah saya berpesan pergunakan segala kemampuan yang dimiliki untuk meraih prestasi terbaik.

Berlombalah dengan  semangat dan percaya diri, begitu juga kepada para dewan hakim agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” harapnya. (ara/opl)

Kategori :