4 Partai Sepakat Dukung Pasangan Karna-Koko di Pilkada

Rabu 21-08-2024,21:34 WIB
Reporter : Pai Supardi
Editor : Baehaqi

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, 4 Partai saat ini telah sepakat untuk mendukung Pasangan Karna Sobahi-Koko Suyoko.

BACA JUGA:Pemkab Majalengka Buka Seleksi CPNS, Berikut Laman Resminya

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-79, Sebanyak 250 Narapidana Dapat Remisi

Informasi yang diperoleh, 4 Partai yang mendukung Pasangan Karna Sobahi-Koko Suyoko untuk Maju di Pilkada Serentak Tahun 2024, diantaranya ialah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai UMMAT.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, Partai-Partai yang mendukung Karna Sobahi-Koko Suyoko, telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangi langsung oleh pengurus ditingkat pusat.

BACA JUGA:Djajang Nurjaman Optimis, Karna - Koko Bisa Bawa Majalengka Lebih Baik Lagi

Dengan adanya dukung dari empat partai politik ini, pasangan Karna-Koko telah mengantongi modal awal sebanyak 349.576 suara.

Angka itu diperoleh jika berpijak dari hasil perolehan suara empat parpol pengusung pada Pemilihan Umum 2024.

Ditambah lagi kekuatan Karna Sobahi juga tercermin dalam hasil survei, yang secara konsisten menempatkan Bupati Majalengka periode 2018-2023 ini di posisi pertama. 

BACA JUGA:Karna Ingin Kolaborasi dengan Perguruan Tinggi untuk Pembangunan Majalengka

Bahkan 22 kursi diantaranya kini menyatakan mengusung Karna-Koko untuk berlayar di Pilkada 2024. PDIP, partai yang menaungi Karna Sobahi memiliki kursi terbanyak di DPRD. Yakni 15 kursi dan PKS 7 kursi.

Dengan adanya dukungan ini, Karna Sobahi sangat mengapresiasi dan berterimakasi kepada sikap Partai-partai yang telah memutuskan untuk mendukungnya maju di Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Koalisi empat partai ini terbentuk karena ada kesamaan visi misi yang ingin melanjutkan pembangunan Kabupaten Majalengka yang lebih baik lagi. Saya sampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas sikap PKS, PBB dan Partai UMMAT yang telah memutuskan untuk mendukung. Untuk itu kami akan segera berkomunikasi dengan dengan para pengurus partai untuk membahas langkah-langkah lebih jauh untuk tindak lanjut ke depan,"jelasnya.

BACA JUGA:Bangun Generasi Sehat dan Cerdas, Mahasiswa KKN-T Unma Inisiatif Gelar Seminar Zero New Stunting Desa Kemukten

Selain itu, dengan adanya dukungan tersebut, Karna Sobahi yang saat ini menjabat juga sebagai Ketua DPC PDIP, akan menyusun rencana akselerasi dan komunikasi. Karena menurutnya dukungan tersebut ini menambah kekuatan bagi Pasangan Karna Sobahi dan Koko Suyoko.

Kategori :