Eman Suherman Terima Penghargaan Lencana Melati

Kamis 15-08-2024,11:07 WIB
Reporter : Almuaras
Editor : Baehaqi

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM- Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka Kak Drs. H. Eman Suherman, M.M menerima penghargaan Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

BACA JUGA:Bawaslu Majalengka Gelar Pendidikan Pengawas Partisipatif

BACA JUGA:Kembangkan Wisata Curug Gelong di Desa Gumulung Lebak, Mahasiswa KKN-T Unma Buat Inovasi Ramah Lingkungan

Sekretaris Kwarcab Majalengka Kak Adam Suhara, S.M. saat Upacara  Peringatan hari Pramuka ke-63 tingkat Kwarcab Majalengka yang digelar di Lapang GGM Majalengka Rabu, 14 Agustus 2024 menjelaskan bahwa Lencana Melati merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Sedangkan Faktor Ketua Kwarcab Majalengka Kak Drs. H. Eman Suherman, M.M. mendapatkan Lencana Melati diantaranya yakni pertama Alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk Gerakan Pramuka naik secara signifikan dari tahun ke tahun, pada penerimaan terakhir yaitu tahun 2023 naik sebesar 200%.

BACA JUGA:Komisi III DPRD Jawa Barat Dorong OPD untuk Berinovasi, Raker Rancangan Perubahan KUA PPAS TA 2024

Kemudian menginisiasi program Revitalisasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bagi Pembina Pramukadan/atau Orang Tua Peserta Didik Anggota Pramuka tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Majalengka pada tahun 2023 s.d 2024 yang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Majalengka serta Kwartir Ranting Gerakan Pramuka. Alokasi Dana untuk seluruh Kwartir ranting dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Majalengka pada tahun 2022 s.d 2024 diluar Anggaran Kwartir Cabang Majalengka.

“Penghargaan Lencana Melati adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan kepramukaan. Banyak jasa yang diberikan oleh Ketua Kwarcab Majalengka Kak Drs. H. Eman Suherman, M.M. bagi kemajuan Gerakan Pramuka di Majalengka," jelas Kak Adam.

Kategori :