Dosen pembimbing lapangan (DPL), Hafni Rizanuddin Nur ST MM menambahkan dalam seminar tersebut dibawakan oleh para pemateri yaitu Nurhaida Febioni dan narasumber yaitu Rizki Amelia dan Mutiara Fitriyani Nur Faiza selaku Mahasiswa dari Universitas Majalengka.
"Pemaparan materi yang disampaikan mengenai strategi pemasaran digital. Setelah sesi paparan, peserta juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan narasumber melalui sesi tanya jawab," imbuh Hanfi.
Hafni menegaskan kegiatan seminar ini merupakan kontribusi mahasiswa Universitas Majalengka (Unma) guna mendukung peningkatan UMKM lokal memiliki daya saing tinggi.Seminar ini juga diharapkan dapat menjadi titik awal bagi para pelaku UMKM di wilayah Kubangpari untuk lebih aktif memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan usahanya.
Ketua UMKM Desa Kubangsari, Novie Suryawan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Para pelaku usaha kecil di wilayah tersebut mendapat ilmu serta pengalaman untuk meningkatkan pangsa pasar pada produknya.
"Seperti diajarkan cara packing, pemasaran via Media Sosial (Medsos) seperti WhatsApp dan Facebook. Juga diberikan pembuatan logo produk," jelas Novie. (ono)