KPU Majalengka Bakal Sosialisasi Lebih Luas, Hingga Mitigasi Minimalisir PHPU

Kamis 01-08-2024,19:03 WIB
Reporter : Ono Cahyono
Editor : Ono Cahyono

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Dalam upaya meningkatkan partisipasi politik masyarakat, Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Majalengka, H Deden Syaripudin menyatakan berbagai kegiatan sosialisasi yang akan dilakukan oleh KPU.

 

"Kami akan mengadakan temu warga, sosialisasi ke kawasan industri, pesantren, sekolah-sekolah, termasuk SMA dan universitas seperti Sindangkasih dan ST Boedi Utomo," terangnya. 

 

Selain itu, Dedeng mengaku KPU Kabupaten Majalengka juga akan mengunjungi komunitas budaya, berbagai agama, serta kelas marjinal dan lainnya. Hal itu sebagai upaya meningkatkan angka partisipasi masyarakat pada Pilkada serentak 27 November mendatang.

 

Sementara itu, kepala Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Majalengka, Nia Nazmiatun, menambahkan komitmennya untuk memastikan pelaksanaan Pilkada di wilayahnya berjalan lancar dan transparan.

 

Hal ini dilakukan sebagai mitigasi agar tidak terjadi lagi Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) seperti Pemilu 2024 di wilayah KPU Majalengka.

 

"Kami sangat berharap Pilkada ini terhindar dari PHPU dan berlangsung dengan aman serta transparan," kata Nia saat sosialisasi tahapan Pilkada di Kantor KPU Majalengka.

 

Nia menjelaskan, untuk memastikan hal tersebut terwujud, KPU Kabupaten Majalengka tengah melakukan berbagai langkah mitigasi yang meliputi diskusi intensif dengan pihak terkait, baik di tingkat provinsi maupun pusat.

 

"Kami selalu melakukan diskusi dengan pihak terkait dalam upaya pencegahan PHPU dan hal lain yang merusak citra demokrasi, khususnya di Majalengka," tegasnya.

Kategori :