Pj Bupati Dedi Supandhi Usulkan 1.200 Unit PJU-TS

Selasa 25-06-2024,09:00 WIB
Reporter : Baehaqi
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandhi, telah mengusulkan ribuan unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) untuk Kabupaten Majalengka kepada pemerintah pusat.

Menurut Pj Bupati, usulan ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka kepada Kementerian ESDM dengan tujuan untuk meningkatkan pencahayaan di daerah tersebut.

“Saat ini kami terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM untuk mewujudkan peningkatan pencahayaan di Majalengka,” katanya.

Pj Bupati menambahkan bahwa pengusulan 1.200 unit PJU-TS ini bertujuan untuk menerangi sejumlah ruas jalan dan ruang publik di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Menteri AHY di Kantah Kota Pontianak: Sertipikat Tingkatkan Nilai Ekonomi Tanah

"Rencananya, 1.200 unit PJU-TS ini akan dipasang di ruas jalan desa, jalan antar desa, serta menuju objek wisata dan ruang publik seperti Taman Kasungka, Raharja, MCC, dan lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dedi menyampaikan bahwa sebelumnya, pada Lebaran Idul Fitri lalu, pihaknya telah mengganti sebanyak 1.231 titik lampu PJU di Kabupaten Majalengka dengan lampu LED, dan sedang dalam proses pemasangan 94 titik lampu baru.

"Upaya kolaborasi pemerintah ini diharapkan dapat mendukung kegiatan lalu lintas dan angkutan jalan, serta meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Majalengka,” jelasnya.

Dedi juga menekankan bahwa dengan ribuan PJU-TS yang diusulkan ini, selain dapat mengatasi keluhan masyarakat, juga akan memberikan sensasi pengalaman yang lebih nyaman bagi pengguna jalan di Malalengka saat malam hari.

BACA JUGA:Persis Gelar Pekan Amal dan Haflah

“Dengan langkah ini, kami berharap Majalengka akan menjadi daerah yang lebih nyaman daripada sebelumnya, terutama dalam hal penerangan jalan,” tutupnya. (bae)

Kategori :

Terpopuler