Tips Meratakan Warna Kulit Wajah yang Tidak Merata, Agar Tak Mudah Kusam

Selasa 28-05-2024,16:23 WIB
Reporter : Dita Rosyalita
Editor : Dita Rosyalita

RADARMAJALENGKA.COM - Memiliki warna kulit wajah yang halus dan merata tentunya menjadi keinginan banyak orang karena dapat memberikan penampilan yang terlihat flawless.

Namun, setiap waktunya tekstur kulit dapat mengalami perubahan tergantung dengan kondisi di lingkungan sekitar.

Tekstur kulit yang tidak merata dapat berupa kulit wajah yang beruntusan atau kasar pada bagian tertentu saja, sehingga akan membuat wajah nampak lebih kusam.

Apapun yang sedang terjadi, ada baiknya jika Mama mengetahui hal-hal untuk mengatasi permasalahan tersebut sesuai dengan kondisi kulit.

BACA JUGA:Menakjubkan! 10 Tahun Karier Toni Kroos, Akurasi Umpan Capai 95 Persen

Oleh karena itu, kali ini telah merangkum tips untuk meratakan tekstur kulit yang tidak merata. Yuk, simak informasinya!

Pertama, Jika penumpukan sel kulit mati adalah masalahnya, maka memperbaiki tekstur kulit wajah dapat dilakukan dengan cara eksfoliasi.

Mama harus memastikan untuk melakukan eksfoliasi sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu dengan menggunakan scrub ke daerah yang terasa tidak rata.

Perlu Mama ingat untuk tidak menggunakan produk eksfoliasi secara berlebihan karena dapat menyebabkan produksi minyak yang berlebih dan kerusakan kulit.

BACA JUGA:Toni Kroos Resmi Gantung Sepatu, Kini Ia Jadi Bos Properti dan Fokus Pengembangan Akademi Sepakbola 

Selain itu, gunakan juga produk eksfoliasi yang memiliki formula lembut untuk menghindari terjadinya iritasi kulit.

Kedua, Jika sebagian besar kulit wajah memiliki tekstur yang halus tetapi area di sekitar atau samping hidung sedikit kasar karena komedo, maka Mama bisa menggunakan minyak alami.

Penggunaan minyak alami pada kulit wajah yang bertekstur dapat membantu untuk mengontrol produksi sebum dan munculnya komedo.

Aplikasikan minyak alami pada T-zone, khususnya area hidung karena pada area tersebut komedo biasanya muncul.

BACA JUGA:PSG Juara Liga Prancis Usai Kalahkan Lyon: Laga Terakhir Buat Kylian Mbappe Sebelum Hengkang dari PSG 

Kategori :

Terpopuler