Kenali Manfaat Kacang Almond Yang Baik Untuk Wanita

Minggu 26-05-2024,10:00 WIB
Reporter : Taufik Urrohman
Editor : Taufik Urrohman

RADARMAJALENGKA.COM - Manfaat kacang almond untuk kesehatan memang tidak perlu diragukan lagi. Kacang yang berasal dari biji pohon Prunus dulcis ini diketahui mengandung lemak sehat, protein, serat, serta sejumlah vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Khusus bagi wanita, rutin mengonsumsi kacang almond bisa memberikan banyak manfaat. Manfaat kacang almond untuk wanita bisa dirasakan dari segi kesehatan secara umum, kesuburan, sampai kecantikan. Berkat nutrisinya yang melimpah, wanita yang rutin mengonsumsi kacang almond bisa memperoleh manfaat berikut ini:

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Edukatif yang Bisa Menjadi Destinasi Study Tour di Jakarta, Seru Abis

1. Membuat kulit lebih mulus dan awet muda

Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat dan sering muncul komedo, mengonsumsi kacang almond bisa mengurangi jerawat, nih. Vitamin E di dalam kacang ini tidak hanya menyehatkan kulit, tetapi juga bisa mengusir jerawat dan mengurangi peradangan.

2. Meredakan nyeri haid

Manfaat ini berasal dari kandungan asam lemak omega-3, protein, dan zinc di dalam kacang almond. Ketiga nutrisi tersebut diketahui tidak hanya mampu mengurangi nyeri haid tetapi juga kram saat PMS. Selain dengan mengonsumsi kacang almond, kamu juga bisa mencoba cara lain untuk mengurangi nyeri haid, misalnya mengompres hangat area yang nyeri atau memijatnya dengan minyak esensial.

3. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat kacang almond untuk wanita selanjutnya adalah menjaga kesehatan kulit. Ini karena kacang almond mengandung vitamin E yang melimpah. Vitamin E dikenal sebagai vitamin yang bagus untuk kulit karena bisa melindungi kulit dari kerusakan, menghaluskan kulit, dan menjaga kelembapan agar kulit tidak kering.

4. Meningkatkan kesuburan

Kacang almond mengandung lemak sehat, zinc, folat, dan asam amino L-arginin yang bisa melancarkan darah ke organ reproduksi sehingga bisa meningkatkan kesuburan dan peluang kehamilan. Tak heran, kacang almond sering disebut sebagai salah satu makanan penyubur kandungan. Selain itu, vitamin dan mineral yang terkandung di dalam kacang almond juga bermanfaat untuk menyiapkan “rumah” bagi calon bayi agar tetap sehat sampai persalinan nanti.

BACA JUGA:Rekomendasi Kebun Binatang di Jawa Barat yang Wajib Kamu Kunjungi, Selama Weekend

5. Mengurangi mual saat hamil

Selain bisa meningkatkan kesuburan, rutin mengonsumsi kacang almond juga bisa mengurangi keluhan mual pada ibu hamil. Alasannya, kacang almond mengandung protein, serat, vitamin B6, lemak sehat, dan sejumlah mineral yang bisa meredakan morning sickness. Itulah manfaat kacang almond yang baik untuk kesehatan wanita.

Kategori :