
- Memastikan bahwa antarmuka tampak menarik dan konsisten dengan identitas merek.
- Menciptakan komponen yang memudahkan pengguna dalam berinteraksi dengan produk.
- Tujuan: Menciptakan antarmuka yang menarik secara estetika dan mudah digunakan.
BACA JUGA:Disiplin Dalam Olahraga Bukan Hanya Sekadar Disiplin Dalam Latihan, Perhatikan Aspek-Aspek Berikut!
2. UX (User Experience )
- Fokus : Pengalaman dan kepuasan pengguna secara keseluruhan.
- Tugas Utama :
- Melakukan riset pengguna untuk memahami kebutuhan dan perilaku mereka.
- Mengembangkan user personas, user journeys, dan flowcharts.
- Membuat dan menguji wireframe dan prototype untuk memastikan interaksi pengguna berjalan lancar.
- Mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah yang mempengaruhi pengalaman pengguna.
- Tujuan : Menciptakan pengalaman pengguna yang efisien, efektif, dan menyenangkan.
BACA JUGA:Latih Disiplin Waktu Dengan 6 Cara Ini. Simak Lengkapnya!
Itu dia perbedaan utama dati UI dan UX Designer.