Bayer Leverkusen VS Bochum: Die Werkself Berhasil Menang Telak Melawan Bochum dengan Skor 5-0

Jumat 17-05-2024,15:31 WIB
Reporter : Rafli Wahyu Anugrah
Editor : Rafli Wahyu Anugrah

RADARMAJALENGKA.COM - Squad asuhan Xabi Alonso ini layaknya sedang pesta gol, bagaimana tidak karena Bayer Leverkusen berhasil kalahkan Bochum dan menang telak dengan skor 5-0.

Lawatan ke markas Bochum ini, Bayer Leverkusen sukses permalukan tuan rumah, sebagai tim tamu yang merayakan 5-0 gol usai mengalahkan tuan rumah tanpa balas. Rupanya Bayer Leverkusen belum mau lepas gas menjelang Bundesliga 2023/2024 berakhir. 

Pada pertandingan pekan ke-33 di Vonovia Ruhrstadion, Senin (13/5/2024) dini hari WIB, Leverkusen tidak menurunkan beberapa pemain intinya. Seperti contohnya Florian dan Wirtz yang absen di laga ini.

Leverkusen menurunkan Patrick Schick dan Victor Boniface di depan, demi upaya Leverkusen untuk membongkar pertahanan Bochum, yang agak menyulitkan. Bahkan ketika Bochum selaku tuan rumah harus bermain 10 orang setelah Felix Passlack melanggar Nathan Tella pada menit ke-14.

BACA JUGA:Fulham VS Man City: The Citizens Pesta Gol Usai Bantai Cottagers 4-0!

Akhirnya sebagai tim tamu Leverkusen berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-41 saat Schick yang dikawal ketat pemain Bochum masih bisa melesakkan sepakan first time di muka gawang, setelah mendapat umpan silang Arthur. Skor 1 untuk Leverkusen. 

Empat menit berselang, Leverkusen sukses menambah skor untuk lebih unggul atas tuan rumah, Bochum diberi hukuman penalti, hadiah bagi Leverkusen. Karena Nathan Tella dijatuhkan di kotak terlarang. Boniface sukses sebagai eksekutor penalti dan membawa satu skor untuk Leverkusen, 2-0 atas Bochum.

Skor 2-0 ini tak membuat Leverkusen menurunkan intensitas serangan. Malahan Leverkusen mencetak gol ketiga via Amine Adli pada menit ke-76. 3-0 untuk Leverkusen. Diawali Korner Jonas Hofmann mengarah ke tiang jauh dan disambut sundulan Adli ke gawang Bochum. 

Keunggulan Leverkusen bertambah lagi jadi gol keempat pada menit ke-86 lewat Josip Stanisic. Stanisic berhasil mengecoh satu pemain usai masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar ke pojok gawang Bochum Skor 4-0 untuk Leverkusen.

BACA JUGA:Granada VS Real Madrid, Los Blancos Berhasil Tekuk Granada dengan Skor 4-0 Tanpa Ampun!

Seolah tetap bermain dengan intensitas serangan yang terukur, kini Leverkusen sukses menambah gol kelima nya, gol kelima ini dicetak via Alex Grimaldo di waktu injury time pada menit ke-90+3.

Gol kelima yang dicetak oleh Leverkusen ini sukses jadi gol penentu akhir di laga ini, Leverkusen pesta gol di kandang Bochum dan menang telak dengan skor 5-0 tanpa balas. Kini squad asuhan Xabi Alonso memenangkan pertandingan. 

Tambahan tiga poin membuat Leverkusen kini punya 87 poin, unggul 15 poin dari Bayern Munich di posisi kedua. Bochum di posisi ke-14 dengan 33 poin, cuma unggul tiga angka dari Union Berlin di urutan ke-17.

Kini Bayer Leverkusen dengan julukan Die Werkself yang merupakan tim dari asuhan Xabi Alonso ini menang telak atas Bochum dengan hasil skor akhir 5-0. 

BACA JUGA:Pertama Kali! AC Milan Pakai Jersey Nama Ibu Saat Lawan Cagliari, Terpantau Ada Nama Indonesia 

Kategori :