Manfaat Minyak Zaitun HNI, Praktis dan Mudah Dikonsumsi

Sabtu 21-10-2023,04:00 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

Minyak zaitun jenis extra virgin oil ini memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan alami. Sehingga dapat membantu melawan kerusakan sel akibat oksidasi.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wajah

2. Menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh

Minyak zaitun ini memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi seperti vitamin E dan polifenon. Kandungan ini bermanfaat untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melawan radikal bebas.

3. Mencegah penyakit jantung

Extra virgin olive oil memiliki manfaat yang sangat besar yaitu dapat mengontrol kadar kolesterol LDL dan meningkatkan kadar HDL.

Sebab minyak ini mengandung lemak tak jenuh tunggal dalam jumlah yang besar. 

Penelitian menunjukan bahwa orang yang mengonsumsi dua sendok makan atau lebih minyak zaitun setiap hari, akumulasi kolesterol LDL lebih sedikit dan peningkatan antioksidan.

BACA JUGA:Minyak Zaitun Bermanfaat Untuk Kecantikan Wajah

4. Melembabkan dan menghaluskan wajah

Minyak zaitun jenis extra virgin disebut sebagai rahasia kecantikan. Kandungan minyak zaitun jenis ini dapat melembabkan kulit, serta membantu menstimulasi perbaikan sel agar kulit lebih kencang dan halus.

Anda dapat mengoleskannya ke kulit setelah mandi, kulit menjadi halus dan mulus 

5. Menumbuhkan rambut secara alami

Extra virgin olive oil ini juga terbukti efektif untuk menumbuhkan kembali rambut. Selain itu juga dapat membantu mempertahankan kelembapan rambut.

Minyak zaitun jenis extra virgin ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Anda juga bisa mendapatkannya di e-commerce maupun di toko offline. 

BACA JUGA:Manfaat Jeruk Nipis Bagi Wajah, Bantu Atasi Jerawat!

Kategori :