3 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Tangan dan Kaki

Jumat 20-10-2023,23:00 WIB
Reporter : Istiqoma D
Editor : Istiqoma D

RADARMAJALENGKA.COM - Minyak zaitun dikenal dengan berbagai macam khasiat yang mencakup kesehatan, kelezatan cita rasa makanan hingga kecantikan. Banyak orang mempercayai khasiat minyak zaitun untuk kecantikan kulit.

Kini perawatan kecantikan kulit menjadi kebutuhan primer oleh sebagian besar orang, karena beberapa hal seperti: tuntutan pekerjaan, kesehatan, dan sebagainya.

Dalam artikel ini akan membahas secara sepesifik tentang manfaat minyak zaitun untuk kulit tangan dan kulit kaki. Berikut ini manfaat minyak zaitun yang dapat mengatasi masalah pada kulit tangan dan kaki, diantaranya yaitu :

1. Mengatasi Kulit Telapak kaki Terkelupas

Kulit kaki terkelupas atau pecah-pecah ini sering dirasakan oleh orang yang memiliki keseharian dengan menggunakan sepatu.

BACA JUGA:Komisi I DPRD Majalengka Bahas Perijinan Usaha dengan LSM

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun Bagi Wanita, Bisa Meredakan Nyeri Haid!

Masalah ini tentu saja sangat mengganggu dan dapat berdampak pada iritasi kulit. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang dapat melembabkan kulit pada telapak kaki sehingga dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi kulit terkelupas ini.

Dengan cara dioleskan pada kulit telapak kaki yang terkelupas, Anda akan mendapatkan hasil yang diharapkan jika dilakukan secara rutin hingga perlahan-lahan akan menjadi sehat dan mulus kembali.

2. Mengatasi Sikut Kering dan Terkelupas

Sikut kering perlahan akan memiliki warna menghitam sehingga akan mengganggu penampilan, selain itu sikut juga akan mengelupas dan jika didiamkan maka akan terjadi iritasi pada kulit.

Cara penggunaan minyak zaitun ini cukup mudah, anda hanya perlu beberapa tetes minyak zaitun lalu balutkan pada area sikut yang kering dan terkelupas. 

BACA JUGA:Minum Perasan Air Jeruk Nipis 1-2 Kali, Membentuk Badan Ideal

BACA JUGA:Cara Diet Jeruk Nipis Dengan Hasil Memuaskan

3. Akibat Paparan Sinar Matahari

Kategori :