Bupati Karna: MTQ Ke 53 Serasa MTQ Tingkat Provinsi

Rabu 20-09-2023,11:00 WIB
Reporter : Pai Supardi
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd mengaku kagum dengan keberhasilan dan kesuksesan panitia MTQ ke 53 Tingkat Kabupaten Majalengka, terutama panitia lokal Kecamatan Sindangwangi yang mampu menyuguhkan kegiatan MTQ yang sangat mewah dan meriah.

Bahkan Bupati Karna Sobahi menilai pelaksanaan MTQ ke 53 di Kecamatan Sindangwangi serasa seperti Kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

Demikian diungkapkan Bupati saat membuka kegiatan tersebut Selasa (19/9) kemarin. Dirinya mengaku tidak menyangka jika Kecamatan Sindangwangi akan mampu melaksanakan kegiatan yang begitu besar, pasalnya dari awal persiapan dan pra penunjukan lokasi tuan rumah, Kecamatan Sindangwangi sempat diragukan, baik dari segi akses jalan maupun dari segi pengemasan acara dan lainya. Namun ternyata kata dia, hal itu mampu dijawab dengan baik bahkan sangat baik oleh pihak masyarakat Kecamatan Sindangwangi dengan menyuguhkan perhelatan yang sangat luar biasa.

"Baru kali ini penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten, namun rasanya seperti penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi, semuanya sangat mewah dan meriah , dari mulai rangkaian acara hingga konsep dan penataannya tersetup dengan rapih dan menarik,"paparnya yang disambut tepuk tangan ribuan warga yang memadati stadion Sindangwangi tersebut.

BACA JUGA:Baznas Bagikan Zakat Pertanian, UPZ Hebeulisuk Jadi Contoh Pengelolaan Zakat

BACA JUGA:Keunikan Gunung Balay, Ditemukan Batuan berbentuk Heksagonal

Sementara itu Camat Sindangwangi Wahyu Sudianto mengatakan, keberhasilan dan kesuksesan acara tersebut merupakan hasil kerja bareng semua pihak, baik masyarakat maupun lembaga dan unsur lainya yang ada di Kecamatan Sindangwangi, seperti unsur ulama, kalangan guru, perangkat desa hingga kalangan profesional dan masyarakat semua dikerahkan.

Dan yang lebih hebatnya sebut Wahyu, masyarakat sangat antusias dan sukarela saling bahu membahu dan bergotong royong untuk bisa menyuguhkan pagelaran yang mewah dan meriah, serta memberikan pelayanan yang nyaman bagi para tamu kafilah di 26 kecamatan.

"Alhamdulilah semua masyarakat kompak dan antusias saling membantu dan bergotong royong dari mulai persiapan, penataan lokasi, perbaikan jalan hingga pengaturan area dan lainya dilakukan secara bergotong royong," ucapnya.

Sementara itu H Iding Solehudin S sos Kepala Dinas Perdagangan dan perindustrian Kabupaten Majalengka, mengakui jika kegiatan MTQ ke 53 di Kecamatan Sindangwangi merupakan kegiatan yang paling meriah dan megah selama perhelatan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Majalengka di gelar. Bahkan ia mengaku kagum saat malam hari kemarin menjelang pelaksanaan ratusan masyarakat berdatangan untuk membantu dan menyiapkan kegiatan.

BACA JUGA:Kos-kosan Diduga Jadi Ajang Prostitusi, Pengelola Sampah Temukan Sampah Alat Kontrasepsi

BACA JUGA:Kitab Kuno Kembali Ditemukan di Desa Lengkong

Sehingga tidak salah jika Bupati Majalengka mengatakan jika pelaksanaan MTQ di Sindangwangi kali ini nyaris sama megah dan meriahnya dengan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi.

"Antusias masyarakatnya cukup tinggi, dan semangat mereka juga luar biasa dalam membantu mensukseskan acara," pungkasnya.(pai)

Kategori :