KONI Majalengka Gelar Rakerkab

Senin 17-07-2023,13:00 WIB
Reporter : Pai Supardi
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Menjelang pelaksanaan Musorkab, KONI Kabupaten Majalengka menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) yang diikuti oleh para pengurus dan seluruh Pengcab Olahraga di Aula RM Nera jalan Gerakan Koperasi, akhir pekan lalu.

Ketua KONI Kabupaten Majalengka Bakti Anugrah mengatakan dalam Rakerkab tersebut dihadiri seluruh pengurus Pengcab. Rakerkab sendiri kata dia merupakan langkah awal sebelum digelarnya Musorkab.

“Sebelum Muskorkab, saat ini kita gelar Rakerkab untuk membahas sejumlah program kerja serta langkah dan persiapan Muskorkab,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo diwakili Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Wawan Munawar mengatakan mengapresiasi prestasi KONI Kabupaten Majalengka, yang mampu menjadi tuan rumah sekaligus juara umum di Porsenitas dan di Popda kemarin , meski hanya mengirimkan 7 atlet. Namun ternyata mampu meraih 6 medali emas.

BACA JUGA:Kelurahan Sukamiskin Wakili Jabar Lomba Desa/Kelurahan Nasional Atalia: Sentuhan Perempuan Jadi Tolok Ukur

BACA JUGA:Petani Majalengka Berharap Hujan Segera Turun

"Dari beberapa literatur ada beberapa permasalahan kenapa prestasi olahraga lambat berkembang diantaranya profesi atlet kurang digemari mungkin kurang jelas masa depannya, menekuni hanya sebatas hobi bukan prestasi,"ungkapnya.

Persoalan lainya saat ini kata dia, olahraga itu tidak terintegrasi dengan sistem pendidikan di sekolah. Oleh karenanya KONI harus berupaya agar setiap sekolah memiliki minimal satu prestasi di bidang olahraga. Dan selain  itu persoalan klasik lainya di bidang olahraga adalah minimnya anggaran untuk olahraga.

“Namun tentunya persoalan itu bukan menjadi penghalang bagi kita untuk terus mengukir prestasi, kuncinya adalah dengan kebersamaan dan bekerja keras agar prestasi olahraga di Majalengka terus bersinar,”pungkasnya, (pai)

BACA JUGA:Bupati Karna Bantu 100 Paket Sembako Korban Musibah Kebakaran di Cikijing

BACA JUGA:Pemotor Nekat Putar Balik Saat Operasi Patuh Lodaya 2023

Kategori :