Pemotor Nekat Putar Balik Saat Operasi Patuh Lodaya 2023

Jumat 14-07-2023,17:00 WIB
Reporter : Baehaqi
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sejumlah pengendara sepeda motor nekat putar balik dan melawan arus lalu lintas di Kabupaten Majalengka.

Mereka berupaya menghindari kegiatan penilangan dalam Operasi Patuh Lodaya 2023 yang digelar Satlantas Polres Majalengka.

Kegiatan itu digelar di Pos Polisi Alun-alun Majalengka, tepatnya di Jalan KH Abdul Halim, Jumat (14/7) pagi.

Pantauan wartawan di lokasi, banyak pengendara yang berhenti mendadak saat melihat petugas berdiri di depan pos polisi tersebut.

BACA JUGA:PT Kimia Farma Laboratorium dan Klinik Ekspansi Ke Majalengka

BACA JUGA:Tim PSC Beri Test Kesehtan Gratis

Kondisi seperti itu tidak jarang membuat kendaraan yang berada di belakangnya menjadi kagok.

Mayoritas yang melakukan putar balik dan melawan arus itu adalah pemotor yang tidak menggunakan helm.

Tak sedikit juga meski menggunakan helm, perasaan takut bertemu polisi membuat sejumlah pengendara motor nekat putar balik.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman mengatakan, operasi patuh lodaya sudah digelar sejak 10 Juli 2023 lalu.

BACA JUGA:Program Umroh Gratis Tahap 2, Tingkatkan Transaksi di Access by KAI

BACA JUGA:Istri Hamil Muda jadi Korban KDRT di Tangsel Tapi Suami Gak Ditahan, Kok Bisa?

Di mana, kegiatan itu akan digelar selama 2 Minggu atau sampai 23 Juli 2023.

Kegiatan tersebut di samping menggelar penindakan terhadap pengguna jalan yang melanggar, juga sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi.

"Selain melaksanakan razia, kita juga memberikan himbauan. Baik melalui spanduk yang dipasang di sejumlah titik, talk show di radio hingga terjun langsung ke tengah tengah masyarakat," ujar Ngadiman.

Sehingga, kata dia, dengan adanya pemasangan spanduk, talk show di radio dan langsung terjun ke tengah masyarakat untuk memberikan edukasi ini, diharapkan dapat menjangkau lebih banyak warga dan memberikan pemahaman tentang pentingnya patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Ia pun menjelaskan, bahwa operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, demi mewujudkan keamanan dan kelancaran berlalu lintas di wilayah hukum Polres Majalengka.

"Kami ingin menciptakan kesadaran bersama untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran berlalu lintas di wilayah Kabupaten Majalengka. Kami juga berkomitmen untuk terus melakukan upaya peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya patuh terhadap peraturan lalu lintas," ucapnya.(Bae)

BACA JUGA:MANTAP! Peduli Sampah Menuju Paralayang Dibersihkan

BACA JUGA:Atlet Berkuda Majalengka Juara Nasional

Kategori :