Makom Albab Gelar Halal Bihalal Akbar

Jumat 19-05-2023,12:00 WIB
Reporter : Almuaras
Editor : Leni Indarti Hasyim

BACA JUGA:BSI dan BSSN Perkuat Sinergi Tangani Dugaan Serangan Siber

Disebutkan purnawirawan Polri yang kini menjabat Ketua Tanfidz DPC PKB Kabupaten Majalengka ini,   pengurus Makom Albab tidak hanya di  Pulau Jawa saja tapi juga sudah ada di  Sumatera, hingga Papua.  “  Bahkan kini  telah ada  pengurus cabang istimewa Makom Albab  di luar negeri seperti Mesir, Amerika Serikat, Malaysia dan Yaman,” kata Juhana dalam sambutannya.  

Sementara Bupati Karna Sobahi memngapresiasi  cara Makom Albab ini. Ia mengatakan  istrinya  yang baru pulang umroh  juga alumni Ponpes Babakan dan menitip salam  dan memberikan sesuatu kepada panitia karena  tidak bisa hadir karena sedang kurang sehat pasca umroh. “Orang cerdas dan pinter banyak tapi orang yang beraklakul karimah  yang terus berkurang dan peran ponpes  sangat besar untuk  perbaikan akhlak umat, Makom Albab diharapkan dapat berperan aktif dalam pendidikan   akhlak,” harap Bupati Karna.

Acara  halal bihalal  diawali dengan  pembacaan tawasul di[impin  oleh  KH Dr Asep dan pembacaan ayat suci Alquran oleh qoriah  plus pembacaan sholawat nabi dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Hubul Waton dan ditutup dengan doa dipimpin oleh KH Ahmad  Sarkosi Subki.  (ara/adv)

BACA JUGA:UPDATE TOL CISUMDAWU, 13 Hari Lagi Beroperasi, Full Tol Bandung - Kertajati

BACA JUGA:MELIHAT Kesiapan Bandara Kertajati Melayani Jemaah Haji Ciayumajakuningsusu, Pakai Pesawat Saudia Airlines

Kategori :