Kemudian Jembatan Kedondong yang saat ini menjadi jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu dengan panjang 744 meter.
Konstruksinya juga sama menggunakan pier head dan balok girder dengan masing-masing bentangan mencapai 40,1 meter dan lebar 34,1 meter.
Sebagai informasi, terjadi longsor di ruas Seksi 5B Tol Cisumdawu sampai 2 lokasi. Yakni di dekat Underpass Ungkal dan di seberang Batching Plant.
Penanganan longsor ini dilakukan dengan pembangunan jembatan, untuk melewati area tanah yang labil.
BACA JUGA:PULANG KAMPUNG ke Majalengka, Daffa Fasya Ingin Jadi Kiper Timnas U20 di Piala Dunia, Mohon Doa!
Sampai dengan saat ini, Jembatan Conggeang masih dalam tahap erection girder atau pemasangan balok girder sebagai penyangga konstruksi dan mendekati selesai.
Sedangkan Jembatan Kedondong sudah lebih dahulu selesai dan kini tinggal menunggu penyambungan ke main road, dengan urugan pada kedua sisi abutment.
Nah untuk yang terakhir yakni Jembatan Ungkal masih dalam proses konstruksi, tetapi sudah terlihat pembangunan abutment di sisi arah Sumedang.
Karenanya, Seksi 5 Tol Cisumdawu ini nantinya akan memiliki 3 jembatan yakni Jembatan Conggeang, Jembatan Kedondong dan Jembatan Ungkal yang dibangun dadakan.