BACA JUGA:Usulan Tol Indrajati Menyeruak Lagi Pasca Bandara Kertajati Majalengka Jadi Embarkasi Haji
Nantinya, area yang sudah digali akan dilakukan penimbunan dengan lapisan keras seperti batu dan pasir. Sehingga didapatkan struktur yang lebih stabil dan dapat dilakukan pembentukan main road.
2. Jembatan Conggeang
Akses penghubung sepanjang 636 meter ini, adalah jembatan kedua terpanjang di Tol Cisumdawu. Sampai dengan saat ini masih dalam pengerjaan setelah menuntaskan pemasangan pier head.
Sebagai informasi, pier head adalah fondasi penopang yang akan menyangga balok girder. Kemudian dibangun akses jalan di atasnya.
Sampai dengan sekarang, masih dilakukan pemasangan balok girder. Pekerjaan juga terlihat dilakukan percepatan dengan adanya 2 launcher girder yang dikerahkan.
BACA JUGA:BIJB Kertajati Resmi Jadi Embarkasi Haji, Muncul Desakan Tol Indramayu Kertajati
Tidak hanya itu, pekerja juga nampak secara paralel melakukan pembetonan lantai jembatan begitu balok girder selesai terpasang.
3. Jembatan Kedondong
Ini adalah jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu yang berada di seksi 5 Kecamatan Conggeang. Lokasi di jembatan ini labil, sehingga harus dibangun jembatan.
Mirip dengan di Jembatan Conggeang, akses ini juga menggunakan pier head yang menyangga balok girder.
Total panjang dari Jembatan Kedondong adalah 743,5 meter dan menjadi yang terpanjang di Tol Cisumdawu. Karenanya, keberadaannya akan menjadi salah satu ikon dari Jalan Tol Bandung Kertajati itu.
BACA JUGA:Nasib Bandara Kertajati Bila Bandara Internasional Jadi Dikurangi, Ini yang akan Terjadi
Nah, itulah sejumlah kendala dari pantauan visual Tol Cisumdawu yang terungkap dan dapat diketahui publik, tentunya kita nantikan dan doakan agar akses Tol tersebut selesai sesuai dengan target.