Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya, Rahasia Kulit Bersih dan Bersinar!

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya, Rahasia Kulit Bersih dan Bersinar!

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya, Rahasia Kulit Bersih dan Bersinar!-Merdeka.com - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kemunculan jerawat sering kali membuat percaya diri kita jadi berkurang. Tidak mengherankan apabila banyak orang mencari cara untuk bisa menghilangkan jerawat secara alami.   

Biasanya penyebab kemunculan jerawat sendiri adalah karena sel kulit mati dan bakteri yang terperangkap dalam pori-pori kulit. Selain itu, kondisi seperti ini bisa terjadi karena stres berlebihan, asupan makanan yang tidak sehat, hingga memakai produk riasan yang tidak sesuai dengan kulit. 

Kesalahan dalam cara mengatasi jerawat bisa menyebabkan wajah penuh dengan nanah, bisul-bisul dan bopeng.

Untuk itu, mengatasi jerawat tidak bisa sembarangan agar bekasnya bisa hilang. Hal ini karena jerawat merupakan kelainan yang dipengaruhi oleh banyak faktor yang mempengaruhi.

BACA JUGA:Murah Pisan Terbang dari Kertajati Majalengka pada Maret 2024, ke Kuala Lumpur Malaysia Hanya Rp600 Ribuan

Cara menghilangkan jerawat secara alami, tidak perlu cemas, ada beberapa cara yang bisa kamu coba.

Walaupun tidak hilang sepenuhnya, setidaknya cara ini bisa mempercepat kesembuhan.

1. Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya sendiri adalah untuk kecantikan dan perawatan.

BACA JUGA:Apa Yang Menyebabkan Wajah Bruntusan dan Kering? Berikut 3 Tips Cara Mengatasinya Cukup Dirumah Saja

Menurut jurnal ilmiah berjudul Uji Aktivitas Infusa Daun Lidah Buaya (Aloe Veral.) Terhadap Propionibacterium Acnes. Penyebab jerawat dalam Jurnal Farmasi Sandi Karsa, lidah buaya dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Tidak hanya jerawat, gel dalam tanaman ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit seperti psoriasis. Cara memakainya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area yang berjerawat atau semua wajah sebanyak 1 sampai 2 kali dalam sehari.

2. Tomat

Tomat mengandung asam salisilat yang baik untuk menggusir bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu saja, tomat juga mengandung likopen. Likopen memiliki sifat antioksidan sehingga dapat melawan radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: