4 Keutamaan Sholat Tahajud, Memiliki Power Terkabulnya Doa

4 Keutamaan Sholat Tahajud, Memiliki Power Terkabulnya Doa

Keutamaan sholat tahajud -liputan6.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sholat sunnah tahajud merupakan amalan yang telah diperintahkan oleh Allah SWT dalam Q.S Al-Isra ayat 79, yaitu diantaranya :


Surat Al-Isra ayat 79 memberikan anjuran sholat tahajud.-cintaallahrindumuhammad-radarmajalengka.com

Oleh sebab itu, ayat tersebut dapat memberikan peningkatan derajat dikehidupan, baik dunia maupun akhirat. Amalan sholat sunnah tahajud sangat baik untuk dilaksanakan secara rutin dan diakhiri dengan sholat witir.

Dengan begitu anda akan selalu mendapatkan keberkahan Allah SWT, karena Allah sangat menyukai hambanya yang bangun pada sepertiga malam untuk melakukan ibadah sholat tahajud.

Oleh sebab itu, sholat tahajud ini dapat memberikan anda manfaat, berikut ini keutamaan sholat tahajud yang telah dirangkum:

BACA JUGA:Sholat Sunnah Membuka Pintu Rezeki, Sebagai Ikhtiar!

1.Mendapatkan Derajat Termulia

Ini adalah keutamaan yang sering diungkapkan oleh para ulama yang mengatakan bahwa keutamaan sholat sunnah tahajud dapat memberikan tempat termulya disisi Allah SWT.

Terdapat janji Allah yang mengungkapkan bahwa, barang siapa melakukan sholat tahajud dengan rutin, ikhlas dan mengharapkan ridhha Allah SWT akan mendapatkan tempat terpuji di sisi Allah dengan mendapatkan kemudahan dari segala Aktivitasnya di dunia.

2. Terkabulnya Doa

Selanjutnya dapat menjadikan terkabulnya doa yang telah dipanjatkan dengan khusyu, Rasulullah SAW pernah berkata terdapat didalam hasits, yaitu: 

Terdapat hadits yang diriwayatkan oleh Muslim dan Ahmad dari Jabir menyatakan bahwa "ketika malam hari, terdapat muslim yang meminta kebaikan dunia serta akhirat dan Allah memastikan akan diberikannya langsung pada setiap malam." (HR. Muslim dan Ahmad). 

BACA JUGA:Kumpulan Doa Memohon Rezeki Berlimpah dan Dilancarkan

3.Menjadikan Ahli Dzikir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: