Bandara Kertajati Penerbangannya Kemana Saja?Ini Penjelasannya

Bandara Kertajati Penerbangannya Kemana Saja?Ini Penjelasannya

Keterangan Poto - Aktifitas Banadara Kertajati mulai ramai--

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM-Bandara Kertajati penerbangannya kemana saja?, saat ini banyak dipertanyaakan oleh masyarakat. 

Tepatnya pada hari Minggu 29 Oktober 2023 kemarin, Bandara Kertajati secara resmi sudah mulai beroprasi penuh.

Oleh karena itu, jawaban dari pertanyaan Bandara Kertajati penerbangannya kemana waja?, dari imformasi yang diterima rajamajalengka.com, sedikitnya ada 7 rute penerbangan domestik dan 1 penerbangan internasional yang saat ini dilayani oleh Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Bandara Kertajati Majalengka

BACA JUGA:Bukan Cuma Tampilkan Scooter Stylish, Yamaha Gandeng The Palace Jeweler Hadirkan Fashion Collaboration

Diantaranya yang Pertama adalah penerbangan Kertajati-Medan, Kedua Kertajati - Batam, Ketiga Kertajati-Palembang, Ke Empat Kertajati - Makasar, Ke Lima Kertajati-Banjarmasin, Ke Enam Kertajati - Balikpaapan dan Ke Tujuh Kertajati-Denpasar.

Sedangkan untuk penerbangan internasionalnya, Bandara Kertajati akan melayani penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur Malaysia dan pelayanan penerbangannya tersebut, akan dilayani oleh empat maskapai diantaranya Super Air Jet,Malaysia Airlines, Citilink dan Air Asia. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Bandara Kertajati, diantaranya Bandara Kertajati memiliki luas lahan 1.800 hektare, terdapat luas terminal penumpang seluas 121 ribu meter persegi dan terminal kargo 90 ribu meter persegi, serta panjang runway 3.000 meter x 60 meter.

BACA JUGA:Diskominfo Raih Penghargaan pada Festival TIK Nasional

BACA JUGA:Aksi Solidaritas Palestina, Pemkab Mendukung, Terkumpul Donasi Rp50 Juta

Dengan jumlah tersebut, menurut Menhub Bandara Kertajati diproyeksikan dapat melayani sebanyak 5,6 sampai dengan 12 juta penumpang per tahun hingga 2024 dan Bandara Kertajati diproyeksikan dapat melayani 29,3 juta penumpang per tahun pada 2032.

Selain itu, setelah pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka, setiap harinya diperkirakan ada 16 penerbangan dengan kapasitas tempat duduk sebesar 32.760 pax per minggu atau 4.680 pax per hari (datang dan berangkat).

Oleh sebab itu, Menhub merasa bahagia, karena dalam penerbangan perdana kemarin Minggu (29/30) di Bandara Kertajati, volume penumpangnya relatif baik, sedikitnya ,ada 20 Take Off dan okupasinya 80 persen. 

"Saya bahagia sekali akhirnya hari ini secara resmi penerbangan pertama di Kertajati dan alhamdulillah volume penumpang relatif baik untuk ukuran pertama kali ada 20 take off landing ini banyak dan okupansi 80 persen. " Jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: