Tentang Pesawat Antonov AN-124 100 M Ruslan yang Mendarat di Bandara Kertajati, Pantas Saja Heboh!

Tentang Pesawat Antonov AN-124 100 M Ruslan yang Mendarat di Bandara Kertajati, Pantas Saja Heboh!

Pesawat Antonov AN-124 100 M Ruslan yang mendarat di Bandara Kertajati Majalengka.-Leonardo Edwin/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pesawat Antonov AN-124 100 M Ruslan yang mendarat di Bandara Kertajati MAJALENGKA, membuat heboh meski hanya singgah sejenak.

Pesawat yang dikemudikan 6 kru itu, mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Rabu, 22, Maret 2023 pukul 14.41 WIB.

Sebelumnya, telah melalui penerbangan jarak jauh dari Houston, Texas, Amerika Serikat, Selasa, 21, Maret 2023, sekitar 6 ribu kilometer menuju ke Nagoya, Jepang.

Lalu, terbang dari Nagoya ke BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka dengan jarak kurang lebih 4.800-an kilometer. 

BACA JUGA:Jembatan Terpanjang TOL CISUMDAWU Sudah Tersambung, Tanda-tanda Selesai Kian Terlihat, Tinggal di 2 Tempat Ini

Meski hanya singgal selama kurang lebih 4 jam di Bandara Kertajati, namun kehadirannya sukses menarik perhatian banyak pihak.

Bahkan, jajaran direksi dari PT Chandra Asri Petrochemical hadir langsung di lokasi dan sempat berfoto dengan latar belakang pesawat Antonov AN-124 100 M tersebut.

Sejumlah Avgeek juga nampak hadir di lokasi, dan kegirangan lantaran mereka juga diberi izin oleh otoritas bandara internasional tersebut untuk menuju ke apron.

Namun, ketika momen unloading mereka tidak diberikan izin melakukan pengambilan gambar dengan alasan confidential alias ada paket yang dirahasiakan.

BACA JUGA:MANTAP! 12 Jalan Tol Beroperasi Fungsional Bisa Dipakai Mudik, Termasuk TOL CISUMDAWU, Total 217,2 Kilometer

Lalu, apa yang sebenarnya membuat heboh dari Pesawat Antonov AN-124 100 M tersebut? Kehebohan tersebut wajar saja terjadi, karena ini adalah pesawat cargo terbesar di dunia.

Sebenarnya, Antonov AN-124 100 M ini sudah berulangkali ke Indonesia. Bahkan di Bandara YIA yang memiliki panjang landasan 3.250 meter sudah singgah sampai 9 kali.

Tapi, ini jadi yang pertama bagi Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka yang memiliki panjang landasan 3.000 meter.

Secara umum, pesawat ini memang pantas mendapat julukan Slon alias Si Gajah. Sebab, dari ukuran memang jumbo. Sehingga pesawat ini harus dioperasikan oleh 6 kru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: