UPDATE Terkini TOL CISUMDAWU dari Majalengka, Sudah Selesai dan Siap Dilewati

UPDATE Terkini TOL CISUMDAWU dari Majalengka, Sudah Selesai dan Siap Dilewati

Update Tol Cisumdawu terkini di Seksi 6 dari arah Majalengka.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu dari arah MAJALENGKA sudah selesai dikerjakan dan siap dilintasi kendaraan.

Seksi 6 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang diakses dari Kabupaten Majalengka, berada di wilayah Kecamatan Kertajati ke Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Ruas Seksi 6 Jalan Tol Cisumdawu ini, memiliki panjang 6,065 kilometer dari mulai Junction Dawuan sampai dengan Desa Cipelang, Kecamatan Ujung Jaya.

Dari pantauan visual, nampak ruas Tol Cisumdawu di Seksi 6 sudah selesai dan sebenarnya siap digunakan untuk dilintasi kendaraan.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH Longsor di Seksi 4 Sudah Tertangani, Jalan Tersambung Kembali

Bahkan rambu lalu lintas juga terpasang berikut dengan 2 gerbang tol yang ada pada ruas ini. Yakni, Gerbang Tol Ujung Jaya Utama dan Gerbang Tol Ujung Jaya - Cibuluh.

Dari arah Majalengka, Tol Cisumdawu bisa diakses lewat Junction Dawuan lalu masuk via Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

Sementara dari Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang, bisa mengakses Tol Cisumdawu via Gerbang Tol Ujung Jaya - Cibuluh.

Seluruh ruas di Seksi 6 ini, sudah terbangun namun tidak dapat dioperasikan karena belum terhubung dengan Seksi 5 yang ada di wilayah Kecamatan Conggeang.

BACA JUGA:KONDISI TERBARU TOL CISUMDAWU yang Bikin Ragu Bisa Dipakai Mudik

Sebab, Seksi 6 Tol Cisumdawu ini menghubungkan Kertajati di Majalengka sampai Conggeang di Sumedang.

Oleh karena itu, Seksi 6 Tol Cisumdawu baru bisa dioperasikan bila Seksi 5 dan 4 selesai, karena gerbang tol terdekat setelah GT Ujung Jaya - Cibuluh ada di Gerbang Tol Paseh.

Progres di Seksi 5 Tol Cisumdawu sampai dengan saat ini masih dalam konstruksi dan diharapkan selesai pada Bulan April.

Direktur Teknik dan Operasional PT CKJT, Bagus Medi mengatakan, dengan target konstruksi pada April 2023 selesai, Seksi 5 saat ini masih dalam upaya percepatan. "Kita kejar tayang di Seksi 5," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: