Resmi, STIKes YPIB Jadi Universitas YPIB Majalengka

Resmi, STIKes YPIB Jadi Universitas YPIB Majalengka

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yayasan Pendidikan Imam Bonjol ( YPIB) Majalengka resmi menjadi Universitas YPIB Majalengka. --

MAJALENGKA - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yayasan Pendidikan Imam Bonjol ( YPIB)  Majalengka kini telah naik strata menjadi Universitas YPIB Majalengka.

Plh. Rektor Universitas YPIB Majalengka, Dr Wawan Kurniawan SKM, Skep Ners. M.Kes menyatakan bersyukur  cita cita  para pengurus dan  pendiri yayasan untuk menjadikan Universitas YPIB Majalengka akhirnya terwujud.

Menurut Wawan, Surat Keputusan (SK) dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti)  telah terbit pada 7 Juni 2022, bertepatan puncak Hari Jadi Majalengka  ke- 532.

Selanjutnya pada 15 Juni 2022 dilakukan seremoni penyerahan SK Universitas YPIB  Majalengka dari Kepala Pelayanan Pendidikan Tinggi  di Bandung kepada Ketua Yayasan YPIB Majalengka, H Jejen Nurbayan, SSos didampingi Ketua Dewan Pembina YPIB Majalengka, H Satmaja, BA.


Plh. Rektor Universitas YPIB Majalengka, Dr Wawan Kurniawan, SKM, Skep Ners. M.Kes--

Diungkapkan Wawan, YPIB yang berdiri tahun  1979  secara bertahap mendirikan lembaga pendidikan dari SPK, akademi, Sekolah Tinggi  hingga kini menjadi Universitas YPIB  Majalengka.

“Alhamdulilah semoga  dengan kenaikan strata menjadi universitas  YPIB Majalengka ini  dapat menghasilkan lulusan yang profesional, mandiri dan berakhlak mulia,” kata Wawan kepada Radar, kemarin.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak 17 Juni 2022, Aries, Taurus dan Gemini

BACA JUGA:Puan Maharani Sowan ke Kiai Langitan, Dapat Julukan Ning

Dijelaskan Wawan, Universitas YPIB Majalengka kini memiliki 5 Fakultas, yakni fakultas Kesehatan (meliputi Prodi S1 Keperawatan, DIII Kebidanan), Fakultas Farmasi ( meliputi Sarjana Farmasi dan S1 Apoteker), Fakultas Psikologi dan Fakultas Bisnis dan Manajmen serta Fakultas Komputer.

“Kedepan Lembaga pendidikan bersama yayasan akan menambah  fakultas tidak hanya bidang kesehatan, dan mulai tahun ini kami sudah dapat menerima mahasiswa baru untuk fakultas yang baru, ” ujarnya.

Terwujudnya Universitas YPIB memang merupakan cita cita para pendiri yayasan, tapi telah sesuai dengan renstra dan tahapan universitas.  

Wawan menyatakan  dapat  menyelesaikan hingga terwujudnya Universitas selama kurang dari 2 tahun atau hanya 17 bulan.

“Kami telah investasi Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana untuk mengembangkan dan memajukan Universitas YPIB Majalengka ini,” tandasnya.    

Wawan juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Majalengka dan Kementrian Pendidikan Republik Indonesia yang sudah mendukung dan mensuport berdirinya Universitas YPIB Majalengka.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada lembaga mitra profesi seperti PPNI, IBI, ikatan Apoteker yang yelah mendukung proses menjadi universitas YPIB Majalengka.

Ditambahkan Wawan bahwa Universitas YPIB Majalengka juga merupakan gabungan dengan Sekolah Tinggi Farmasi (STF) YPIB Cirebon sehingga Universitas YPIB Majalengka ada juga di Cirebon dengan kantor pusat Universitas YPIB Majalengka ada di Jalan Gerakan Koperasi nomor 03 Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan Majalengka. (ara/ adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: