Lapas Majalengka Siap Implementasikan Evaluasi Kinerja, Berikut Delapan Poin Pentingnya

Lapas Majalengka Siap Implementasikan Evaluasi Kinerja, Berikut Delapan Poin Pentingnya

Kegiatan Lapas Majalengka. -Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Majalengka siap mengimplementasikan 8 poin penting dari Kemenkumham Jabar sebagai bahan evaluasi kinerja pada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan.

Kepala Lapas Majalengka, Suparman mengatakan delapan poin itu sendiri disampaikan langsung pada kegiatan rapat kerja teknis Pemasyarakatan Tahun 2022 yang digelar di Kota Bandung selama dua hari Senin-Selasa (6-7/6) kemarin.

"Dalam kegiatan itu hadir seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Jawa Barat. Kami telah memahami seluruh bahan evaluasi yang disampaikan Kakanwil Kemenkumham Jabar, pak Sudjonggo selama dua hari kemarin," kata Suparman.

Pihaknya mengaku siap akan mengimplementasikan seluruh point' penting tersebut di Lapas Majalengka. Adapun, kegiatan tersebut mengambil tema "Membangun Karakter Petugas Pemasyarakatan Menuju Pemasyarakatan PASTI dan berakhlak Mewujudkan Indonesia Maju".

BACA JUGA:Yamaha Rilis Warna Baru Moped Unggulan Jupiter Z1

Delapan poin yang bakal diimplementasikan di Lapas Majalengka sesuai arahan dari Kakanwil Kemenkumham Jabar, diantaranya

1. Lakukan evaluasi terhadap pelaksanaan SATOPS PATNAL melalui Deteksi dini dan INTELIJEN PAS di UPT Pemasyarakatan.

2. Lakukan evaluasi terhadap langkah-langkah pencegahan peredaran narkoba di UPT Pemasyarakatan Jawa Barat.

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra Siap Berlatih Bersama Valentino Rossi

3. Implementasi SPPN (Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana.

4. Lakukan evaluasi terhadap penanganan overstaying tahanan dan overload Basan Baran pada Rutan dan Rupbasan.

5. Seluruh jajaran agar tetap waspada siaga terhadap kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 ini meskipun saat ini secara nasional menunjukkan angka penurunan.

6. Bekerja dan berkinerja lah secara solid, kompak, dan cepat agar capaian target kinerja pemasyarakatan tahun 2022 dapat diselesaikan dengan tuntas dan berkualitas, khususnya di lingkungan Kemenkumham Jawa Barat.

BACA JUGA:Kang Nana Penuhi Janji Beri Hadiah Motor Alumni Smansa 80

7. Lakukan segera perubahan besar dalam reformasi birokrasi yang nyata tanpa banyak kata melalui peningkatan pelayanan yang prima bagi masyarakat; dan

8. Mendorong seluruh Ka.UPT untuk mewujudkan pembangunan zona integritas di UPT Pemasyarakatannya sebagai ajang pembuktian bagi pribadi-pribadi pejuang untuk membangun organisasi yang sarat dengan kinerja unggul dan jauh dari penyelewengan. (ono)

BACA JUGA:PUI dan IPHI Talaga Mendoakan Kang Nana untuk Majalengka Berkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: